Jenis-jenis Content Marketing

Memilih content marketing terbaik sejatinya adalah tugas brand atau content creator. Secara umum, ada beberapa jenis konten dasar yang bisa Anda manfaatkan untuk content marketing antara lain:

Artikel

Website ibarat rumah pertama tempat pengunjung melihat produk atau brand Anda. Tidak hanya mengenalkan produk Anda saja. Pada website, Anda juga perlu menyajikan tulisan-tulisan yang memberi informasi yang lengkap, edukatif, dan menarik bagi pengunjung. Sehingga pengunjung tertarik untuk membaca dan membagikan artikel Anda di sosial media lainnya.

Infografis

Infografis memvisualisasikan data dengan cara yang lebih meyakinkan daripada kata-kata. Ini bermanfaat bagi Anda yang berencana membagi banyak data dengan cara yang mudah dimengerti.

Video

Video kini menjadi konten yang sangat menarik seiring dengan meningkatnya popularitas visual marketing. Konten video dapat dibagikan diseluruh platform media sosial dan juga situs web.

E- book

Seseorang atau brand bisa dipandang sebagai expert atau pakar dibidangnya karena telah menulis dan menerbitkan buku. E-book bisa menjadi alat branding yang paling kuat dan paling berharga di era budaya sharing dan berbagai online sangat tren saat ini.

E- Magazine

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya cetak yang terlalu besar untuk mencetak majalah secara fisik, sebab sekarang ada alternatif e-magazine. Majalah elektronik ini dapat menjadi alat pembangun komunitas yang membangun kesadaran brand Anda bagi kalangan luas.

Meme

Meme menjadi jenis content marketing baru yang banyak disukai dan biasanya gampang viral. Dengan konten yang informatif dan meme yang menarik, pengguna internet akan membagikannya ke media sosial mereka

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat