Jadilah “Seperti Manusia” #Series5

Karakteristik informasi/merek apa yang akan memenangkan perhatian warganet? Jawabannya (loud and clear) : informasi (atau merek) yang memiliki karakteristik seperti manusia!

Menurut Philip Kotler dalam buku Marketing 4.0, Six Human Attributes (enam karakteristik manusia) yang perlu diadaptasi sebuah informasi/merek adalah (1) tampilan menarik, (2) cerdas/pandai, (3) sosial, (4) memiliki emosi, (5) berkepribadian baik, dan (6) memiliki moralitas.

Jadi, untuk menarik empati warganet, maka informasi/merek sudah semestinya menjadi “manusia”. Karena pada era digital, manusia cenderung lebih akrab berinteraksi dengan kecanggihan teknologi dan mesin, dengan demikian sentuhan “manusia” menjadi diferensiasi tersendiri yang menarik perhatian warganet.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat