Ide Usaha Hasilkan Cuan di Bulan Ramadan

Dimana ada situasi, disitu ada ekonomi. Nah, mumpung bulan Ramadan nih kenapa gak dimanfaatin aja buat meraup cuan? Bulan Ramadan jadi momen yang ditunggu oleh banyak orang, bukan cuma kaum Muslim yang berpuasa mereka yang tidak berpuasa pun bisa kebagian berkah. 

Kira-kira ide usaha apa ya yang prospek cuan di bulan Ramadan? Berikut Integriti sudah merangkumnya dari berbagai sumber. 

  1. Jual Takjil

Gorengan, kolak pisang, es buah, kue kering, dan jajanan lainnya bisa jadi menu kamu untuk berjualan. Buat porsi kecil terlebih dahulu untuk melihat respon pembeli. Jangan lupa pilih tempat strategis ya!

  1. Katering Sahur

Katering sahur umumnya dicari oleh para keluarga yang gak sempat masak atau anak kos. Bisnis ini bisa dimulai dengan menjual varian paket makanan dan berikan layanan kirim ke rumah. Supaya modal yang dikeluarkan tidak besar, Anda bisa menerapkan sistem DP dan pelunasan setelah makanan dikirim.

  1. Bumbu Rempah

Rendang dan opor ayam, keduanya jadi menu wajib keluarga di Indonesia saat lebaran. Ide bisnis satu ini juga bisa dijual jauh-jauh hari dengan cara dibekukan agar bisa tetap dimasak menjelang Idul Fitri.

4. Hampers Lebaran

Saling mengirim hadiah sudah jadi tradisi saat hari raya lebaran. Isinya bukan hanya kue kering, hampers juga bisa berupa baju muslim, peralatan rumah tangga (aneka piring, gelas, toples) , sampai tren eco-friendly yaitu bibit tanaman atau produk ramah lingkungan. Hampers dapat dibentuk secantik mungkin dan tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan penerima hadiah.

Nah itu dia alternatif ide usaha selama Ramadan. Semoga jadi referensi usaha Anda ya demi cuan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published.

WhatsApp chat