Hari Ulang Tahun Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI)

Berdiri sejak 23 Desember 1957, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mempelopori gerakan Keluarga Berencana di Indonesia. Lahirnya PKBI dilatarbelakangi oleh keprihatinan para pendiri PKBI, yang terdiri dari sekelompok tokoh masyarakat dan ahli kesehatan terhadap berbagai masalah kependudukan, dan tingginya angka kematian ibu di Indonesia.

Menghadapi berbagai permasalahan kependudukan dan kesehatan reproduksi dewasa ini, PKBI menyatakan bahwa pengembangan berbagai programnya didasarkan pada pendekatan yang berbasis hak sensitif gender. Selain itu, PKBI terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan serta keberpihakan kepada masyarakat miskin dan marjinal melalui semboyan “berjuang untuk pemenuhan hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi”.

Dalam bekerja, pastinya kita akan berhadapan dengan pelanggan. Apapun profesi dan pekerjaan yang kita lakukan, sejatinya kita adalah pelayan bagi pelanggan kita. Oleh karena itu, suatu keharusan untuk memperlakukan mereka dengan baik agar kepuasan dan kepercayaan pelanggan tetap dan terus meningkat.

Tanpa adanya kepercayaan dari pelanggan tak mungkin suatu usaha dapat maju dan berkembang. Citra diri atau nama baik diperoleh dari para pelanggan yang sudah merasakan kepuasan terhadap pelayanan kita. Sehingga, memberikan pelayanan yang baik agar dapat membangun nama baik perusahaan harus menjadi budaya. Selain itu, kita pun harus mampu memahami keluhan pelanggan, kebutuhan pelanggan dan selalu care kepada pelanggan agar kebutuhan pelanggan bisa terpenuhi. Yang terpenting, ketulusan kita dalam memahami dan melayani kebutuhan pelanggan, pastinya akan memberi nilai lebih terhadap citra perusahaan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat