Hari Statistik Nasional

Sadar data. Inilah sebuah esensi yang ingin dicapai dari momen Hari Statistik Nasional (26 September). Dalam hal ini, seluruh masyarakat Indonesia—khususnya pelaku statistik, baik sebagai penyedia maupun pengguna data, dapat menghasilkan dan menggunakan data berkualitas, yaitu data yang valid, akurat, dan tepercaya.

Yang tak kalah penting adalah, bahwa sadar data, berarti mengubah dari buta data menjadi melek data dan tidak menjadikan data hanya sekadar aksesoris pelengkap laporan. Sadar data hendaknya bisa menjadi kesadaran kita bersama, bukan hanya bagi pelaku statistik. Termasuk juga, para pelaku di dunia marketing.

Tak dipungkiri, data merupakan elemen penting dalam marketing. Di antaranya, data terkait pasar, target pasar, hingga perilaku dan karakteristik pasar adalah modal penting dalam marketing. Dengan data yang berkualitas, tentunya akan menjadikan proses marketing lebih efektif dan tepat sasaran.

Tepat di peringatan Hari Statistik Nasional, yuk kita tingkatkan peran kita dalam membangun statistik nasional dengan komitmen sadar data. Sadar data mendorong kita untuk selalu menggunakan hanya data berkualitas, yang akan berujung pada meningkatnya prestasi bangsa.   Selamat Hari Statistik Nasional!

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat