Hari Radio Republik Indonesia

“Sekali di Udara, Tetap di Udara”

Slogan tersebut telah menjadi salah satu motivasi terbesar bagi Radio Republik Indonesia (RRI) maupun stasiun radio di seluruh Indonesia untuk terus mengudara, menyampaikan beragam informasi dan edukasi kepada masyarakat. Bahkan, di era digitalisasi seperti sekarang, stasiun radio tetap bertahan dan—yang terpenting—adalah tetap diminati sebagai media informasi sekaligus edukasi dan hiburan.

Hasil survei Nielsen Indonesia membuktikannya, bahwa hingga kuartal ketiga tahun 2017, jumlah pendengar radio mencapai 62,3 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, 56% adalah kalangan anak muda.

Fakta tersebut jelas sekali menunjukkan positioning radio sebagai media marketing dan promosi yang efektif. Dengan jangkauan yang luas—bahkan, bisa dikatakan tak terbatas ruang dan waktu, hanya dengan sekali siaran, konten marketing Anda dapat didengarkan oleh jutaan orang di Tanah Air.

Bayangkan, jika Anda menambahkan frekuensi penyiarannya menjadi 3 kali dalam sehari, setiap hari selama sebulan atau, bahkan berbulan-bulan. Tentunya, dapat meningkatkan awareness pendengar terhadap konten Anda.

Dari awareness tersebut, akan berkembang menjadi ketertarikan (appeal), kepo alias rasa penasaran yang mendorong pendengar untuk bertanya (ask) lebih jauh hingga, akhirnya “beraksi” (act) untuk membuktikannya. Rasa penasaran yang terobati dengan kepuasan, pada akhirnya, akan mendorong pendengar tersebut untuk meneruskan informasi yang diterimanya kepada pendengar lainnya.

Jadi, Anda butuh media marketing dan promosi yang efektif? Maka, radio bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Selamat Hari RRI!

(11 September 1945—11 September 2019)

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat