Hari Pramuka

Hari ini menjadi momen spesial bagi organisasi gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Tanah Air. Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka Indonesia. Seperti yang diketahui, gerakan Pramuka identik dengan berkemah, api unggun, tepuk pramuka serta sandi morse. Organisasi yang melaksanakan pendidikan kepanduan kepada anak-anak dan pemuda Indonesia ini lekat dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan yang membuat pesertanya riang, sehat dan semangat.

Dunia pemasaran juga bisa diciptakan dengan menyenangkan. Strateginya melalui konten yang diberikan. Marketer harus mampu menawarkan konten yang cukup fun bagi calon konsumennya. Sehingga menarik target untuk mencari informasi lebih tentang produk.

Oleh karena itu, kualitas dari konten menjadi faktor penting dalam menarik audiens. Membagikan konten yang hanya ‘mempromosikan’ akan terasa membosankan bagi pembaca. Sebaliknya konten yang berkualitas dapat menarik audiens atau konsumen baru serta mempertahankan pelanggan dan mengubah mereka menjadi loyal customer dan brand advocate (pelanggan yang mempromosikan bisnis, produk atau servis). Adapun syarat untuk menjadikan konten pemasaran lebih efektif adalah:

  • Inspiratif

Menginspirasi orang lain untuk melakukan hal-hal yang sama dan baik

  • Informatif
    Konten yang akurat dalam menyampaikan isi dan maksudnya
  • Entertaining
    Konten yang bermanfaat tetapi dikemas dengan cara yang menyenangkan dapat menghibur dan membuat orang tertarik untuk mengkonsumsinya.
integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat