Hari Pos Telekomunikasi Telegraf 2019

Peringatan Hari Pos Telekomunikasi Telegraf (PTT) memiliki nilai yang sarat akan historis. Bagaimana tidak, Peringatan Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi (Postel) Indonesia ini berawal dari perjuangan para pahlawan dalam mengambil Jawatan PTT dari tangan Jepang oleh Angkatan  Muda PTT pada 27 September 1945.

Dalam dunia marketing, pos dan telekomunikasi menjadi simbolisasi komunikasi dua arah. Di era digital seperti saat ini, komunikasi satu arah terhadap pelanggan sudah bergeser menuju komunikasi dua arah. Berdasarkan hasil survei, sebuah perusahaan riset pasar berbasis Teknologi Neuroscience dan Artificial Intelengence (AI) tentang “Tren Konsumen Masa Kini”, konsumen semakin cerdas dalam menentukan pilihan.

Mengapa semakin cerdas? Karena pelanggan saat ini menginginkan pengalaman yang lebih baik dari merek dan produk yang mereka gunakan. Dengan demikian, sudah seyogyanya bagi perusahaan dan marketer untuk beralih dari komunikasi satu arah menjadi komunikasi dua arah yang lebih menarik. Pasalnya, komunikasi yang dibangun baik akan sangat menguntungkan perusahaan untuk lebih dekat dengan pelanggan dalam membangun loyalitas pelanggan.

Terlebih komunikasi dua arah terhadap pelanggan loyal tersebut dapat menjadi media dalam menangkap kebutuhan pelanggan guna melakukan pengembangan produk dan layanan. Seperti diketahui untuk mencapai tingkat loyalitas yang tinggi, tidak hanya berkaitan dengan kualitas produk, tetapi marketer pun harus membangun kepercayaan pelanggan melalui komunikasi dua arah yang baik.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat