Hari Perhubungan Nasional

Hari Perhubungan Nasional

Menjaga keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Setiap tanggal 17 September insan perhubungan di seluruh Indonesia memperingati Hari Perhubungan Nasional atau biasa disingkat Harhubnas.

Awalnya, setiap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perhubungan memiliki hari jadi atau hari bakti masing-masing yang waktunya relatif berdekatan. Namun, hal itu seringkali menyebabkan tidak efisien dari segi waktu dan biaya. Akhirnya, di tahun 1971 melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor SK.274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 tentang Hari Perhubungan Nasional, hari jadi atau hari bakti tiap BUMN sektor perhubungan disatukan menjadi Harhubnas yang diperingati setiap tanggal 17 September.

Hari Perhubungan Nasional merupakan hari bakti insan perhubungan kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia. Pemaknaan itu dibuktikan dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan seluruh pengabdian yang tulus dan ikhlas, agar terwujud jasa transportasi yang andal, selamat, aman dan nyaman.

Selain hubungan yang baik terhadap pelayanan transportasi, dalam hal hubungan komunikasi maupun layanan terhadap pelanggan, juga perlu diperhatikan dengan baik. Di era teknologi saat ini, pelanggan tidak lagi hanya berhubungan dengan perusahaan saja, tetapi juga dengan sesama pelanggan lainnya.

Menjalin hubungan dengan pelanggan tidak harus selalu berjualan. Bicaralah mengenai hal-hal yang dapat memberikan manfaat dan solusi untuk mereka. Pembicaraan yang bermanfaat dan memberikan solusi kepada pelanggan, akan membuat pelanggan percaya dan melirik untuk membeli produk/jasa kita.

Menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan, lebih penting dibanding menjadikan mereka target penjualan kita. Jika hubungan kita baik, maka apapun yang kita tawarkan, mereka akan lebih membeli dari kita. Jadi, menjalin maupun menjaga hubungan dengan pelanggan sangat penting untuk kelanggengan perusahaan. Karena, maju dan mundurnya sebuah perusahaan sangat ditentukan oleh pelanggan. Jika hubungan kita baik dengan pelanggan, maka pelanggan akan otomatis loyal dengan kita.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat