HARI PANGAN SEDUNIA

Meskipun saat ini tergolong sudah modern, ternyata masih banyak juga di luaran sana yang masih tergolong krisis pangan. Bahkan tidak jarang penderita gizi buruk, hal ini bisa menjadi tanda bahwa pangan masih belum terdistribusi dengan baik, 16 Oktober menjadi Hari Pangan Sedunia, setiap tahun seluruh masyarakat dunia memperingatinya.

Hari Pangan Sedunia atau World Food Day bertujuan untuk mengingatkan kesadaran dan perhatian penduduk dunia akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat nasional, regional, maupun global. Hari Pangan Sedunia diperingati ketika Organisasi Pangan Internasional (FAO) didirikan oleh PBB pada tahun 1945.

Mungkin saja hari ini kita bisa makan enak dan tenang. Namun apakah mereka yang diluaran sana juga memiliki kesempatan yang sama dengan kita?

Terkadang kita sering lupa bersyukur, padahal sudah diberi kenikmatan yang luar biasa. Mari kawan di hari ini tepat tanggal 16 Oktober kita ikut berkontribusi dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesame. Berikan kesempatan bagi mereka untuk merasakan apa yang kita rasakan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu. Jika bukan kita yang membantu siapa lagi. Selamat Hari Pangan Sedunia…

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat