Hari Korupsi Sedunia

Korupsi adalah tindakan seseorang yang menyalah gunakan kepercayaan dalam suatu masalah atau organisasi untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Korupsi merupakan fenomena sosial, politik, ekonomi kompleks yang memengaruhi tatanan masyarakat. Korupsi memperlambat pembangunan ekonomi dan membuat pemerintahan tidak stabil.

Setiap tanggal 9 Desember diperingati sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia. Peringatan hari ini menjadi momentum gyba meningkatkan kesadaran akan korupsi dan dampak negatifnya terhadap masyarakat. Sebab Korupsi melibatkan penyalahgunaan kekuasaan yang dipercayakan oleh perilaku tidak jujur dan tidak etis yang mengarah pada kerusakan image dan citra sebuah lembaga atau pun bisnis.

Padahal dalam dunia pemasaran, citra perusahaan menjadi sebagai salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi efektivitas pemasaran. Citra atau image dipandang sebagai salah satu aset terpenting yang dimiliki oleh perusahaan bisnis atau lembaga organisasi. Mempertahankan citra positif perusahaan penting, kesan positif atau negatif audiense sangat memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli suatu produk yang tentu akan membawa keuntungan bagi perusahaan warganet. Para karyawan dan semua elemen di dalam perusahaan memiliki tanggung jawab untuk menjaga citra perusahaan agar selalu baik di mata audiens. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melaksanakan tugasnya secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap orang yang berhubungan dengan perusahaan. Oleh karena itu warganet, hindari korupsi agar citra positif perusahaan warganet tetap terjaga dan senantiasa memberikan manfaat kepada siapapun.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat