Hari KORPRI (Korps Pegawai RI)

Kekuatan Kebersamaan

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan salah satu korps yang paling populer di Indonesia. Keberadaannya telah mampu menjadi wadah profesional untuk meningkatkan kinerja seluruh anggota yang bernaung di dalamnya. Keberadaan KORPRI, baik secara langsung maupun tidak langsung, mampu menumbuhkan semangat kebersamaan untuk terus membangun republik tercinta.

Kesamaan maksud dan tujuan yang tumbuh diantara sesama anggota KORPRI mampu menumbuhkan kekompakan dan kesamaan gerak langkah. Hal ini tentu sangat menarik untuk dicermati. Dalam dunia pemasaran, terutama apabila dikaitakan dengan perkembangan internet dan dunia digital yang sangat pesat, keberadaan komunitas merupakan “pintu masuk” yang sangat tepat guna menjalin hubungan erat antara merek/brand dengan “pasar”-nya.

Tentu saja konsep yang diusung disini bukanlah konsep pemasaran yang old fashion, yaitu bersifat vertikal dari atas ke bawah. Namun konsep pemasaran yang efektif dengan keberadaan komunitas adalah yang bersifat horisontal.

Mengapa horisontal? Karena era digital telah merubah posisi orang menjadi setara alias sejajar, dimana informasi mengalir bebas. Tidak ada lagi doktrin pemasaran mengenai keunggulan produk/layanan yang bersifat vertikal, yang akan “didengarkan” konsumen. Mereka akan lebih memperhatikan saran dan pendapat fan, follower, friend, family (4F) yang berada di dalam komunitas/lingkungannya sebelum menentukan pemilihan/pembelian produk/layanan yang ditawarkan merek/brand tertentu. Oleh karenanya, bersiap-siaplah menjadi bagian dari sebuah komunitas, bersahabat dengan anggotanya, dan berkontribusi positif. Dengan strategi ini, maka merek/brand tentunya akan mampu membangun kepercayaan di dalam komunitas tersebut. Hal ini akan menjadi bekal yang sangat berharga untuk menjadikan mereka sebagai pelanggan loyal merek/brand yang Anda miliki.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat