Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional

Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) diperingati setiap tanggal 20 Desember.  Peringatan Hari tersebut merupakan upaya untuk mengenang, menghayati dan meneladani semangat persatuan, kesatuan, kegotongroyongan dan kekeluargaan bangsa Indonesia yang secara bahu membahu mengatasi ancaman yang ingin menjajah bangsa Indonesia kembali.

Hari peringatan ini pun menjadi momentum untuk melestarikan dan mengembangkan nilai serta mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial.

Nilai kesetiakawanan sosial yang telah tumbuh didalam masyarakat ini, perlu dilestarikan dan diperkokoh. Tak hanya dalam kehidupan sehari-hari, nilai kesetiakawanan ini juga dapat diaplikasikan dalam dunia bisnis. Prinsip kesetiakawanan menjadi salah satu alat dalam membangun loyalitas pelanggan. Dimana seluruh instrumen bisnis bersatu dan bersinergi guna melayani kebutuhan konsumen secara optimal. Pelayanan yang optimal akan bermuara pada kepuasan pelanggan, tentunya diiringi dengan semangat untuk selalu siap sedia, simpati dan melayani dengan sabar. Hal ini diyakini akan membentuk persepsi positif terhadap bisnis dan berpotensi membangun loyalitas pelanggan. Sebagai pelaku bisnis membangun loyalitas pelanggan adalah tujuan utama agar dapat terus meningkatkan profit sekaligus mengembangkan bisnis.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat