Hari Difabel Internasional

Hari Penyandang Cacat Internasional atau Hari Difabel Internasional merupakan peringatan yang disponsori oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 1992, dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat. Selain itu, juga untuk memberikan dukungan, meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.

Begitu pula terhadap pelanggan, kita harus senantiasa memberikan dukungan dan hak mereka. Karena, pelanggan adalah salah satu komponen penting dalam berjalannya bisnis kita, sehingga keberadaannya harus diperhatikan benar-benar. Sebuah usaha yang memiliki sedikit pelanggan dipastikan perjalanan usahanya tidak akan bisa lancar, bahkan tidak sedikit pelaku usaha terpaksa gulung tikar menutup usahanya karena disebabkan di tinggal pelanggannya.

Nah, penting bagi para pengusaha untuk senantiasa memperhatikan para pelanggan, dan jangan pernah membeda-bedakan mereka, baik dari segi fisik, status sosial, pelanggan lama maupun pelanggan baru. Di saat ada beberapa pelanggan yang mendatangi tempat usaha kita, sebisa mungkin kita harus menyamaratakan pelayanan yang di berikan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari bahwa pelanggan merasa di beda-bedakan. Berikanlah layanan, potongan harga, bonus, dan sebagainya dengan merata pada setiap pelanggan, agar tidak menyinggung salah satu pihak lainnya. Namun demikian, ada hal lain yang perlu diperhatikan bahwa tidak semua pelanggan juga harus menerima penyamarataan pelayanan. Tentunya, setiap pelanggan memiliki karakter serta kepentingan yang berbeda-beda. Masing-masing pelanggan membutuhkan solusi yang berlainan, sesuai dengan permasalahan yang mereka hadapi. Jadi, meskipun di satu sisi kita harus memberikan pelayanan yang sama dengan setiap pelanggan, namun ada hal lain pula yang tidak bisa disamaratakan jika hal itu terkait dengan solusi terhadap permasalahannya.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat