Hari ASI (Air Susu Ibu)

Wanita sungguh luar biasa. Bahkan, dalam ajaran agama Islam, wanita atau seorang ibu, memiliki posisi yang sangat mulia. Hal ini ditegaskan melalui firman Allah SWT yang menyebutkan “Surga berada di bawah telapak kaki Ibu”.

Salah satu keistimewaan seorang wanita/ibu adalah kemampuannya memberikan asupan gizi tak tertandingi kepada buah hatinya, yaitu melalui air susu ibu (ASI). Selain itu, wanita memiliki kemampuan multitasking yang memungkinkannya untuk melakukan beberapa pekerjaan sekaligus secara optimal.

Hal inilah yang kemudian menjadikan wanita menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan dalam penetapan strategi pemasaran. Dalam beberapa tulisan dan kajian yang dilakukan MarkPlus, disebutkan bahwa wanita atau Woman merupakan satu dari tiga elemen market share yang sangat penting, selain Youth (generasi muda) dan Netizen (warganet). Youth merupakan elemen yang harus diperhatikan brand untuk memenangkan heart share. Sementara Woman untuk mendapatkan market share, sedangkan Netizen untuk mendominasi mind share.

Mengapa Woman berperan penting untuk mendapatkan market share? Secara kodrati, wanita merupakan “menteri keuangan” keluarga yang berperan dalam segala proses pembelian. Dalam melakukan pembelian, wanita selalu memperhatikan berbagai aspek yang berkaitan dengan kepentingan seluruh anggota keluarga. Oleh karenanya, dalam memilih suatu produk/brand, wanita akan cenderung untuk memperhatikan apakah produk/brand tersebut dapat memenuhi kebutuhan dari (hampir seluruh) anggota keluarganya?

Jadi, apabila warganet ingin brand-nya memiliki market share yang signifikan, maka sangat disarankan untuk dapat melakukan berbagai pendekatan yang komprehensif kepada kaum wanita. Jadilah sahabat mereka. Sampaikan informasi keunggulan produk/brand warganet layaknya seorang sahabat yang secara tulus ingin memberikan dukungan demi kemajuan mereka. Apabila warganet berhasil mendapatkan kepercayaan, maka langkah selanjutnya sudah bisa ditebak. Kepercayaan yang diberikan akan menjadi modal penting untuk terus melekatkan produk/brand berkualitas warganet dalam benak. Tentu saja selalu ingat dan mengimplemetasikan kredo : “Always over good product with a fair price”.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat