Gedung Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia

Gedung-gedung pencakar langit merupakan suatu hal yang umum ditemui. Karena sudah banyak sekali gedung-gedung menjulang tinggi yang tersebar di seluruh dunia.

 

  • Burj Khalifah, Dubai

Hasil gambar untuk Burj Khalifah, DubaiBurj Khalifa yang berada di Dubai ini merupakan bangunan tertinggi di dunia saat ini. Bangunan ini memiliki ketinggian hampir mencapai 2,717 kaki atau 828 meter. Gedung ini resmi dibuka pada 4 Januari 2010 yang dibuat oleh arsitektur Skindmore, Owings, dan juga Merril. Pencetusnya ini sendiri adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktour.

 

  • Shanghai Tower, Shanghai, China

Untuk bangunan tertinggi kedua di dunia adalah Shanghai Tower, yang terletak di Shanghai, China.  Shanghai Tower ini memiliki ketinggian gedung mencapai 2,073 kaki atau 632 meter. Bangunan ini dibangun di Lujiazuli, Pudong, Shanghai dengan 121 tingkat dan luas area mencapai 380.000 meter persegi.

 

  • Abraj Al-Bait Clock Tower, Mekkah, Arab Saudi

Hasil gambar untuk Shanghai Tower, Shanghai, ChinaAbraj Al-Bait Clock Tower disebut juga dengan Makkah Royal Clock Tower. Bangunan yang didesain oleh para arsitek dari Dar Al Handasah Architects ini berada tidak jauh dari Masjidil Haram. Kompleks Abraj Al-Bait ini memiliki beberapa Menara yang bisa menampung ribuan peziarah yang berdatangan ke kota. Abraj Al-Bait Clock Tower mempunyai tingginya 1,971 kaki atau sekitar 601 meter.

 

  • Ping An Finance Centre, Shenzhen, China

Hasil gambar untuk Ping An Finance Centre, Shenzhen, ChinaBangunan tertinggi keempat adalah Ping An Finance Centre atau dikenal dengan julukan Ping An IFC. Tinggi dari gedung pencakar langit yang berada di Shenzen, China ini adalah 1,965 kaki atau 599 meter. Pembuat bangunan ini adalah arsitektur yang berasal dari Negeri Paman Sam, Kohn Pederson Fox Associates.

 

 

  • Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan

Hasil gambar untuk Lotte World Tower, Seoul, Korea SelatanLotte World Tower yang terletak di kota Seoul, Korea Selatan ini memilki ketinggian 1,823 kaki atau setara dengan 555 meter. Di Korea Selatan, gedung ini sekarang menjadi yang tertinggi setelah melampaui Northeast Asia Trade Tower yang memegang rekor sebelumnya dengan ketinggian 305 meter. (dari berbagai sumber)

 

 

 

—————————————————————————

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat