Dukung Mereka Untuk Berkembang #Series 8

Dalam menyampaikan informasi, pastikan bahwa informasi tersebut memang dibutuhkan oleh target pembaca untuk berkembang sekaligus mencapai tujuan yang diimpikan. Ini merupakan “keniscayaan” yang mesti kita lakukan. Terlebih, dalam perkembangan dunia digital yang sangat pesat, arus informasi mengalir sangat deras. Setiap detik, target pembaca akan dibanjiri ribuan informasi. Nah, apabila informasi yang kita sampaikan tidak memberi dampak positif dan mendukung mereka untuk mencapai cita-citanya, sudah pasti informasi kita tidak akan dilirik, alias goodbye!

Tantangan yang perlu dihadapi adalah mengetahui persis kebutuhan target pembaca, dan menyampaikannya secara menarik sebagaimana seorang teman yang tengah bercerita. Pendekatan formal tentu perlu dihindari secara optimal. Bersikap sebagai teman atau bahkan sahabat, akan memudahkan interaksi yang berpotensi berkembang menjadi hubungan simbiosis mutualisme.

Ketika target pembaca telah memberikan kepercayaan kepada kita, maka hubungan ini akan menjadi “harta karun” yang tak ternilai harganya. Kepercayaan yang hadir secara tulus akan menjadi jembatan emas guna menciptakan sinergi yang kuat bagi kita dan target pembaca untuk tumbuh bersama.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat