Dilan 1990

Dunia perfilman Indonesia belakangan ini sedang diramaikan dengan tayangnya film terbaru hasil adaptasi novel remaja, Dilan 1990. Meskipun pada awalnya banyak peminat film Indonesia meragukan kemampuan Iqbal Ramadhan untuk memerankan sosok Dilan, namun semua itu lebur ketika akhirnya pada akhir Januari lalu film Dilan 1990 resmi tayang dan meninggalkan kesan positif kepada para penontonnya. Terbukti, film ini dapat menembus angka 5 juta penonton lebih.

Salah satu yang menarik banyak penonton untuk menyaksikan film Dilan 1990 ini ialah kepiawaian para aktor dalam memerankan sosok Dilan dan Milea. Meskipun pada awalnya Iqbaal Ramadhan diragukan untuk dapat memerankan peran Dilan secara optimal, nyatanya banyak penonton yang merasa puas dengan sosok Dilan yang diperankannya. Belum lagi Vanessa Prescilla yang menjadi sosok sempurna untuk menggambarkan tokoh polos Milea.

Keaslian cerita Dilan 1990 juga menjadi poin sukses film ini. Biasanya film yang diadaptasi dari novel meninggalkan kesan yang berbeda dengan imajinasi para pembaca. Tetapi tidak untuk film Dilan ini. Meskipun ada beberapa adegan yang dipotong, namun banyak penonton yang puas dengan visualisasi dari novel Dilan 1990 ini. Pidi Baiq, sang penulis novel Dilan 1990 bersama dengan sang sutradara, Fajar Bustomi memang sudah sepakat untuk menjaga keaslian sosok Dilan di novelnya yang sebelumnya memang sudah menarik hati banyak pembaca.

Kesuksesan film Dilan 1990 ini memicu banyak peminat film untuk menantikan serial Dilan 1990 yang berjudul Dilan 1991. Pasalnya film ini akan mulai digarap pada pertengahan tahun nanti. Bagaimana ya kelanjutan kisah romansa Dilan dan Milea ini?

 

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat