Content Marketing, Tak Hanya Memasarkan, Tapi juga Mengedukasi

Para brand dan advertiser kini mulai menyadari, respon negatif audience yang acap kali merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang bertebaran di halaman pencariannya. Hal tersebut membuat content marketing bisa tampil lebih unggul. Sebab content marketing diciptakan sesuai dengan target audience yang relevan. Selain itu, content marketing tak hanya memasarkan produk, tapi juga membantu merek memberikan edukasi yang berdampak pada tingkat engagement merek dengan audience.

Content marketing yang mengedukasi, menyajikan konten yang memberikan informasi dan bersifat persuasif dalam mengenalkan merek. Konten yang sarat informasi ini akan menarik perhatian audience, bahkan tanpa memanfaatkan media berbayar atau advertising tools sekalipun.

Secara otomatis, content marketing dapat menciptakan koneksi antara merek dan target pelanggan melalui proses komunikasi yang menyenangkan dari informasi-informasi konten yang disediakan. Selain itu, karena sifatnya yang mengedukasi, content marketing sangat shareable dan memiliki jangkauan yang luas hingga kepada audience yang belum mengenal merek.

Praktik content marketing yang baik bukan hanya menjejalkan konten sebanyak-banyaknya, melainkan tentang menciptakan konten yang benar-benar bernilai dan melayani kebutuhan pelanggan, serta memahami masalah (pain point) yang dihadapi pelanggan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat