Content Marketing Penting Bagi Start Up, Mengapa?

Content marketing seolah menjadi senjata agar strategi pemasaran menjadi lebih efektif. Semua bisnis kini berlomba untuk menghasilkan konten yang mampu menarik hati audience. Bahkan hasil studi Content Marketing Institute menyebutkan, sebanyak 90 persen perusahaan B2B telah menerapkan content marketing sebagai bagian dari strategi pemasaran mereka.

Sesuai pengertiannya, content marketing berupa konten yang berisi informasi yang dapat memberi nilai tambah bagi pembaca dan mendorong pembaca untuk melakukan tindakan yang menguntungkan perusahaan. Lebih dari itu, konten juga didesain guna membangun koneksi dan kesan kepadaa pembaca/audience.

Penelitian Content Marketing Institute menemukan bahwa banyak pembaca konten yang sebenarnya ingin diedukasi mengenai sebuah merek dan belajar mengenai fakta-fakta menarik seputar produk atau layannya. Hal inilah yang menjadi sangat penting bagi para start up untuk menerapkan content marketing dalam strategi pemasarannya.

Bagi startup tahap awal, peran content marketing akan berdampak besar pada peningkatan kesadaran brand dan pencarian pelanggan. Content marketing juga membantu pelanggan merasa lebih percaya diri untuk membeli produk/layanan dari startup.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat