Content Marketing Menurut Para Ahli Pemasaran

Terlepas dari berbagai taktik pemasaran yang diimplementasikan, content marketing kini menjadi bagian yang penting dalam proses pemasaran. Konten yang berkualitas adalah senjata ampuh yang akan mendukung bentuk pemasaran apapun.

Para ahli pemasaran seperti Pulizzi (2009) menyimpulkan bahwa content marketing adalah teknik pemasaran untuk menciptakan dan mendistribusikan konten yang relevan dan berharga untuk menarik, target audience yang jelas guna mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan.

Sementara, Gunelius (2011) mengartikan content marketing sebagai proses promosi bisnis atau merek melalui konten teks, video, atau audio yang bernilai tambah bagi bisnis baik secara online maupun offline.

Kemudian Handley et al (2010) yang menyebutkan content marketing  sebagai sesuatu yang diciptakan atau dibagikan oleh individu maupun organisasi, guna menceritakan kisah mereka layaknya seperti percakapan.

Dengan demikian, dari definisi content marketing menurut para ahli tersebut, dapat disimpulkan bawha content marketing merupakan sesuatu yang diciptakan dan dibagikan dalam bentuk long-form atau short form yang memiliki nilai dan relevan untuk menarik pelanggan dan mendorong pelanggan untuk bertindak dan menghasilkan keuntungan.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat