Content marketing? Bukan Hanya tulisan!

Dalam membuat content marketing, brand atau bisnis wajib menciptakan konten yang tidak hanya informatif dan bermanfaat, tapi juga bagus dan menarik secara rutin.

Secara pengertian, konten yang menarik dan sukses diartikan sebagai konten-konten yang memuat informasi atau hiburan, yang relevan, dibutuhkan, atau dicari oleh target audience; dan mendorong mereka untuk bereaksi, berinteraksi, membagi konten itu ke jaringannya. Sehingga membangun keterikatan, kesetiaan, dan rasa percaya pada brand dan pada akhirnya akan menjadi sumber leads dan penjualan yang berharga.

Dengan berkembangnya teknologi informasi, media, dan kreativitas, berbagai jenis konten pun hadir menjadi alternatif yang dapat dimanfaatkan untuk program content marketing Anda. Tidak ada batasan memilih jenis konten, setiap jenis konten memiliki kelebihan sendiri, dan kekurangan sendiri. Tetapi yang perlu diperhatikan bahwa tipikal konten yang menarik perlu melibatkan rasa empati dan menyentuh kebutuhan pelanggan.

Ada berbagai jenis konten yang dapat digunakan sebagai content marketing, misalnya, artikel/tulisan blog, infografis, foto hingga video.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat