Cari Tahu Reputasi Pengembang Properti

Bagi warganet yang tengah berencana untuk memiliki rumah, sangat penting untuk melakukan riset mendalam mengenai profil pengembang properti dan mengetahui reputasi dari pengembang tersebut.

Dalam membeli unit properti, warganet mungkin tergiur dengan penawaran menarik sales properti, seperti pembayaran yang mudah dan presentasi singkat proyek lewat media brosur. Akan tetapi, pernahkah warganet berpikir bahwa pegembang tersebut benar-benar bisa mewujudkan proyeknya sesuai yang dijanjikan?.

Perusahaan yang sudah go public relatif lebih aman dari risiko keterlambatan pembangunan rumah. Sebab mereka tidak terpengaruh regulasi perbankan dan memiliki banyak alternatif sumber dana. Reputasi pengembang dapat dengan mudah dideteksi melalui feedback dari konsumen di surat pembaca di media massa atau media digital lainnya. Pastikan juga legalitas seperti sertifikat induk dari area tanah yang akan dibangun telah terbit. Anda juga berhak untuk menanyakan dan melihat sendiri Akta Pemberian Hak Tanggungan dan Sertifikat Hak Tanggungan. Pembangun yang baik tidak akan ragu menunjukkan copy sertifikat induknya. Anda perlu waspada jika legalitas area perumahan yang akan dibeli masih berupa izin lokasi.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat