Atasi Dehidrasi Dengan Air Kelapa

previous arrow
next arrow
Slider

Saat musim kemarau datang akan, udara panas yang terjadi akan membuat tubuh lebih mudah mengeluarkan keringat. Terlebih jika Anda tak mampu mengimbangi jumlah cairan tubuh yang keluar, maka dehidrasi tak bisa dihindari lagi. Jika terkena dehidrasi maka gejala yang terjadi dapat bervariasi, seperti badan lemas, kesadaran menurun, mata cekung, bibir kering, jantung berdebar, tangan dan kaki menjadi dingin, serta urine berwarna pekat. Tidak itu saja, jika dehidrasi tidak segera diatasi maka akan terjadi komplikasi, diantaranya gangguan elektrolit, kejang dan syok.

 

Dehidrasi memang terbukti dapat menyebabkan segudang komplikasi merugikan. Meski begitu, kondisi dehidrasi ini tergolong mudah untuk diatasi. Anda hanya perlu minum dengan jumlah yang cukup banyak. Dan salah satu minuman yang dianjurkan saat dehidrasi adalah air kelapa murni.

 

Mengutip laman WebMD, sebuah studi yang diterbitkan di Medicine & Science in Sport & Exercise menyebutkan bahwa air kelapa murni dapat mengembalikan cairan tubuh lebih baik daripada minuman olahraga. Karena dalam air kelapa murni mengandung 61 mg kalium dan 1,3 gram gula alami di setiap 200 ml yang Anda konsumsi. Tidak heran jika air kelapa murni mengatasi dehidrasi dengan lebih baik. Oleh karenanya jika terkena dehidrasi jangan biarkan hal tersebut berlarut-larut. Segera konsumsi air kelapa murni untuk membantu mengembalikan stamina seperti semula. (dari berbagai sumber)

 

 

——————————————

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat