Asuransi Kesehatan dan Manfaatnya #InsuranceSeries3

Tidak ada yang merencanakan untuk sakit. Meskipun demikian, memiliki asuransi kesehatan sama halnya seperti ‘sedia payung sebelum hujan’. Artinya warganet menyiapkan proteksi dari besarnya nilai kerugian yang berpotensi timbul saat sakit.

 

Asuransi kesehatan adalah salah satu jenis asuransi yang cukup dikenal masyarakat Indonesia. Asuransi ini membantu menangani biaya perawatan medis warganet karena suatu penyakit, atau biaya proses perawatan medis yang mendadak melonjak tinggi akibat sakit. Misalnya untuk kebutuhan biaya dokter, obat-obatan, rawat inap, hingga tindakan operasi.

 

Jika sewaktu-waktu warganet jatuh sakit, maka perusahaan asuransilah yang akan menanggung biaya pengobatan, sesuai dengan kontrak atau kesepakatan. Sehingga ketika sakit, warganet tidak perlu pusing memikirkan berapa besar biaya pengobatan yang akan dikeluarkan. Warganet juga bisa lebih tenang dan fokus pada proses pengobatan dan penyembuhan.

 

Manfaat asuransi kesehatan lainnya adalah meringankan beban keuangan keluarga. Jatuh sakit memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan memiliki asuransi kesehatan, biaya perawatan dan pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga keluarga pun tidak perlu khawatir. Asuransi ini juga bisa dibeli untuk kepentingan orang ketiga, dalam hal ini untuk keluarga warganet sendiri.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat