70 Tahun Ferrari

Tahun ini Ferrari merayakan kiprah mereka selama 70 tahun di dunia. 12 Maret 70 tahun lalu,  mobil pertama Ferrari 125 S keluar dari sebuah pabrik kecil di Maranello, Italia. Perusahaan mobil asal Italia ini dimulai oleh seorang pembalap, Enzo Ferrari. Model pertama Ferrari, 125 S, memiliki mesin 12 silinder yang dikembangkan oleh Gioacchino Colombo, Luigi Bazzi, dan Giuseppe Busso. Ferrari 125 S memenangi balapan pertamanya, pada 20 Mei, 1947, dengan Franco Cortese di belakang kemudi. Ia memenangi Grand Prix Roma dengan kecepatan rata-rata 88,5 km/jam. Kemudian lima kemenangan lain diraih Ferrari 125 S di tahun yang sama.

Dan kini Ferrari menghadirkan kembali kejayaan 125 S dalam produk terbaru mereka, La Ferrari Aperta. Produk ini diyakini memiliki sisi yang unik dan tentunya layak menjadi penanda kejayaan mobil berlambang “Kuda Jingkrak” ini selama 70 tahun.

La Ferrari Aperta merupakan sebuah sebuah supercar hybrid dengan mesin V12 6262 cc yang menghasilkan tenaga 789 hp, sementara itu dua motor listrik 120 kw mampu meletupka tenaga 160 hp. Sehingga total tenaga pada supercar ini mencapai 949 hp.

Tidak itu saja, LaFerrari juga mengusung konsep “Driven by Emotion” di seluruh negara. Ini merupakan sebuah konsep yang bertujuan untuk menunjukkan pengalaman berkendara, style, performa, teknologi dan sejarah merek ini.

Mobil yang mempunyai lambang Cavallino Rampante (Kuda Jingkrak) ini merupakan impian bagi para penggemar mobil di seluruh dunia.

 

Integriti Publishing

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat