3 APLIKASI YANG BISA MEMUDAHKAN BERBISNIS BAGI UMKM

Untuk mendukung kinerja pengusaha UMKM, semakin banyak teknologi yang dikembangkan untuk mengatur usaha dengan manajemen yang lebih modern. Cukup lewat gadget, pemilik usaha dapat mengurus usahanya. Tiga aplikasi berikut ini akan membantu usaha Warganet naik kelas.

Sleekr , Aplikasi pajak berbasis digital ini memudahkan UMKM untuk mengelola data karyawan dan keuangan sekaligus menyelesaikan kepatuhan pajak. Kerjasama Sleekr dan Dirjen Pajak menjadi jembatan bagi pengusaha dalam melaporkan pajak secara otomatis dan mudah.

Oy! , Satu lagi pilihan tempat untuk menawarkan jasa Anda, dari salon, restoran, hingga pemesanan tiket. Bagi pengusaha UMKM, aplikasi Oy! Bisa menjadi jembatan untuk menghubungkan bisnis Warganet dengan konsumen sekaligus membuka kesempatan untuk berinteraksi dengan calon konsumen. Pinjam.co.id , Salah satu kendala bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya adalah soal permodalan. Kabar baiknya, kini semakin banyak financial teknologi atau jasa keuangan berbasis teknologi yang melirik peluang permodalam untuk wirausaha. Salah satunya yang dirintis pinjam.co.id, yang mengatasai kebutuhan dana cepat dengan sistem gadai online dan pinjaman usaha.

integriti

Berikan Komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat