Think before you speak. Read before you think

 by Fran Lebowitz

 integriti BLOG

Untuk memahami apa itu content marketing, salah satu caranya adalah dengan mengurai output dari produk tayangan atau tulisan yang telah dibuat. Apa maksudnya ya? Produk tayangan atau tulisan atau foto yang merupakan hasil content marketing memiliki dampak bagi masyarakat. Nah, disini definisi dari ‘masyarakat’ itu sangat luas. Petani, pedagang, politisi, pelajar dan lain-lain adalah masyarakat. Golongan pecinta mobil adalah masyarakat. Pecinta burung nuri adalah bagian juga dari masyarakat. Bahkan, pecinta bola juga dapat dikategorikan masyarakat.

Memahami Content Marketing dari Aspek Hobi

Untuk memahami apa itu content marketing, salah satu caranya adalah dengan mengurai output dari produk tayangan atau tulisan yang telah...

Bagi segmen remaja, -yang dengan konten berupa kisah / cerita cenderung lebih mengena- produk tayangan video merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan generasi 70-an, -yang di 2019 ini berkisar antara usia 35-45 tahun—produk konten berupa artikel atau tulisan masih relevan. Ini lantaran, pada dekade 80 – 90 an di saat mereka remaja, budaya tulisan masih mengemuka.

Memahami Konten Marketing Dari Aspek Demografi

Agar menarik, sebuah kemasan mesti memperhatikan selera audience. Tepat disitulah, konten marketing mengarah. Audience yang terdiri dari beragam umur, kelas...

Konten harus berkualitas dan berbahasa santun Dalam membuat konten marketing tidak hanya berbobot namun juga dibuat dengan tata bahasa yang baik serta santun. Kalimat yang dibuat juga ringkas dan padat. Tidak itu saja, penggunaan bahasa yang santun dan berbobot tentunya tidak akan membuat konsumen bosan saat membacanya.

Ingin Membuat Konten Marketing Menjadi Manarik? Ini Syaratnya

Salah satu tujuan membuat sebuah konten marketing yaitu untuk meningkatkan penjualan suatu produk dan jasa melalui media digital. Dan salah...

Secara pengertian, konten yang menarik dan sukses diartikan sebagai konten-konten yang memuat informasi atau hiburan, yang relevan, dibutuhkan, atau dicari oleh target audience; dan mendorong mereka untuk bereaksi, berinteraksi, membagi konten itu ke jaringannya. Sehingga membangun keterikatan, kesetiaan, dan rasa percaya pada brand dan pada akhirnya akan menjadi sumber leads dan penjualan yang berharga.

Content marketing? Bukan Hanya tulisan!

Dalam membuat content marketing, brand atau bisnis wajib menciptakan konten yang tidak hanya informatif dan bermanfaat, tapi juga bagus dan...

Nah, peran content creator dengan begitu menjadi penting. Dari tangan mereka lah, konten -konten online seperti blog, press release, post di media sosial, buletin, video, dan juga gambar—yang didesain khusus untuk meningkatkan hubungan dengan target pengguna, bermunculan.

Seberapa besar peran content marketing?

Peran content marketing tentu menentukan bagi perusahaan. Menurut data dari Contently, sebuah perusahaan penyedia content marketing secara B2B pada 2017...

Content marketing yang mengedukasi, menyajikan konten yang memberikan informasi dan bersifat persuasif dalam mengenalkan merek. Konten yang sarat informasi ini akan menarik perhatian audience, bahkan tanpa memanfaatkan media berbayar atau advertising tools sekalipun.

Content Marketing, Tak Hanya Memasarkan, Tapi juga Mengedukasi

Para brand dan advertiser kini mulai menyadari, respon negatif audience yang acap kali merasa terganggu dengan banyaknya iklan yang bertebaran...

Berbeda pula dengan content marketing yang sebenarnya tetap mengedepankan aspek subyektifitas penulis, dengan tidak mengabaikan realitas obyektif yang berkembang di masyarakat. Contohnya, pembuatan content marketing melalui cerita atau kisah seseorang tanpa mengurangi sedikitpun kondisi yang terjadi di kenyataan. Namun, kisah itu dikemas sedemikian rupa sehingga pembaca mampu menangkap kesan yang ingin disampaikan oleh sang produsen content atau content marketeers (penulis). Dengan kesan itu, produk apapun yang akan dipromosikan begitu halus mendiami lubuh hati terdalam pembaca. Di sinilah tujuan dari pembuatan content marketing yang ideal. Pembaca tidak merasa adanya provokasi atau pengaruh dari penulis secara langsung. Mereka pada ujungnya, akan mengakui bahwa kesan yang mereka tangkap melalui kisah atau cerita itu logis apa adanya, dan tidak dibuat-buat.

Memahami Perbedaan Advertorial, Editorial, dan Content Marketing

Untuk memahami apa itu content marketing khususnya dalam bentuk artikel (karya tulisan), maka anda harus memahami terlebih dulu apa itu...

Meski demikian, dalam pemasaran tradisional, iklan yang disajikan hanya mempromosikan apa yang dijual (produk/jasa). Sementara model seperti sekarang sudah tidak begitu efektif. Masyarakat mulai kebal dengan iklan produk dan iklan seperti ini dengan cepat dilupakan. Sebaliknya praktisi content marketing, memanfaatkan iklan tidak hanya untuk mempromosikan produknya saja. Melainkan untuk mendistribusikan konten yang bermanfaat.

Efektivitas Content Marketing Dibanding Pemasaran Tradisional

Salah satu inovasi anyar dari pemasaran digital masa kini adalah content marketing. Lewat content marketing, pemasar bertugas untuk menciptakan informasi...

 

 

 

 

 

 

 

 

 
 
 
 
TANYA KAMI
Hanya satu kali Klik!
 
 
 
 
 
 
+62 21 276 50 747